Cara Download Story Facebook dengan Dua Trik Berikut Ini

Cara Download Story Facebook dengan Dua Trik Berikut Ini. – Pada kesempatan ini saya akan membagikan tips Cara Download Story Facebook dengan Dua Trik Berikut Ini.

Dari hari ke hari Facebook selalu datang dengan inovasi canggih dan terbarunya. Tiap saat pasti selalu ada fitur baru yang diluncurkan.

Baru-baru ini Facebook meluncurkan fitur terbarunya (meskipun sudah agak lama) yaitu Facebook Live dan Story Facebook.

Namun disini kita tidak akan membahas tentang Facebook Live. Melainkan kita akan membahas Story Facebook dan cara melakukan pendownload-an Instagram story.

Sebelum muncul fitur story di Facebook, awalnya story pertama kali diluncurkan oleh perusahaan Facebook hanya pada Instagram.

Setelah fitur story ini populer di Instagram, maka Mark Zuckerberg berinisiatif untuk menambahkannya juga ke sosial media utamanya, yaitu Facebook.

Memang di Facebook App tidak menyediakan fitur untuk mendownload story facebook seseorang. Maka kita perlu melakukan trik tertentu agar bisa mendownload story-story orang yang ada di Facebook.

Kalau begitu tanpa perlu berpanjang lebar lagi, berikut ini selengkapnya adalah Cara Download Story Facebook dengan Dua Trik Berikut Ini. Silakan disimak dengan baik!

Cara Download Story Facebook Orang dengan Dua Trik Berikut Ini:

Cara Download Story Facebook Orang dengan Memanfaatkan Cache

Cache adalah file yang tersimpan otomatis diperangkat kita ketika mengakses sebuah situs atau aplikasi. File tersebut adalah file-file pendukung dari situs atau aplikasi.

Fungsinya adalah agar pada saat kedua kalinya kita mengunjungi situs atau menggunakan aplikasi tersebut kita tidak dibebankan data yang besar dan loading yang lama. Adapun begini Cara download story Facebook menggunakan Cache:

  1. Pertama-tama, kalian harus menonton terlebih dahulu salah satu story facebook orang yang ingin Anda download HINGAA SELESAI di aplikasi Facebook.
    cara download story facebook
  2. Selanjutnya kalian buka File Manager atau Penyimpanan di smartphone kalian. Lalu buka Folder :

    Android => Data => Com.facebook.lite => Cache => Video.


    Lalu kalian pilih file teratas didalam folder Video. Pilih rename (ubah nama).
  3. Ubah nama file tadi dengan menambahkan .mp4 diakhiran file tersebut lalu tekan Ok.
  4. Kemudian secara otomatis file tadi akan berubah menjadi video seperti yang terlihat pada gambar. File itu adalah video story facebook orang yang baru saja kita nonton. Silakan kalian buka saja filenya untuk menonton story.

Apabila cara diatas tidak work di smartphone teman-teman, maka saya menyarankan melakukan trik yang kedua yaitu mendownload story facebook orang lain dengan menggunakan Aplikasi.

Cara Download Story Facebook Orang dengan Menggunakan Aplikasi

  1. Silakan kalian download aplikasi Story Saver for Facebook di Playstore, kemudian install.
  2. Jalankan aplikasinya. Kemudian koneksikan Facebook teman-teman dengan aplikasi story saver for facebook.
  3. Jika sudah log in, maka akan muncul foto daftar foto profil teman facebook Anda. Klik salah satu maka Anda akan melihat story-story dari mereka.
  4. Untuk mendownload, silakan kalian klik tombol ikon download yang berada di pojok kanan atas. Maka video pun akan mulai terdownload.

Nah, itulah tadi Cara Download Story Facebook Orang Lain dengan menggunakan file cache dan aplikasi, mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman semua. Saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil. Jika kalian suka tutorial diatas, jangan lupa dibagikan