Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Melalui Smartphone Android

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Melalui Smartphone Android  – Setelah kemarin sempat memposting mengenai Cara Membuat NPWP Online untuk Pekerja Lepas dan Cara Buat Passport Khusus Mahasiswa Sesuai Pengalamanku, maka kali ini saya akan menunjukan kepada kalian lagi bagaimana Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Sesuai Kebijakan Pemerintah Terbaru. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa baru-baru ini pemerintah mengeluarkan kebijakan baru perihal bantuan pembayaran listrik bersubsidi untuk masyarakat yang kurang mampu guna menjawab persoalan pandemik virus korona di Indonesia saat ini.

Kebijakan ini cukup membantu masyarakat menengah kebawah mengingat banyak sekali kepala rumah tangga yang tidak dapat bekerja karena harus saty safe tetap dirumah hingga kurun waktu yang belum tahu pasti kapan bisa kembali lagi bekerja. Menjawab persoalan ini, pemerintah tentunya tidak tinggal diam, mereka harus melakukan sesuatu disaat-saat seperti ini. Ada banyak sekali tenaga kerja mulai dari buruh, pegawai kantoran, pedagang, dll harus terhenti sejenak melakukan pekerjaan rutinitas mereka tersebut.

Dengan adanya program pemerintah untuk menangani permasalahan Covid-19 ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang akan melakukan pembayaran listrik prabayar khsusnya yang menggunakan token listrik. Adapun perlu diketahui bahwa syarat dan ketentuan yang memperoleh kebijakan ini adalah hanya kilometer yang bersubsidi dengan daya 450 VA (gratis 100%), daya 900 (gratis 50%) dan dengan kode RI T. Untuk itu, berikut ini saya akan tunjukan langkah-langkah bagaimana Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Sesuai Kebijakan Pemerintah Terbaru:

Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Sesuai Kebijakan Pemerintah Terbaru

  1. Pertama-tama kalian kunjungi situs layanan.pln.co.id.
    Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Sesuai Kebijakan Pemerintah Terbaru
  2. Kemudian pilih “Gratis/diskon stimulus PSBB”(opsi nomor 2).
    Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Sesuai Kebijakan Pemerintah Terbaru
  3. Lalu masukan nomor ID Pelanggan. Kemudian masukan juga angka yang tertera disebelah ke kotak “Masukan kta disamping” lalu terakhir pilih Cari.
    Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Sesuai Kebijakan Pemerintah Terbaru
  4. Lalu tunggu beberapa saat, hingga dalam beberapa detik token Anda akan muncul beserta detail-detail meteran Anda. Jika sudah, tinggal masukan saja kode token tadi ke meteran Anda.  Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Sesuai Kebijakan Pemerintah Terbaru

Nah, bagaimana, cukup mudah bukan? Ini mungkin berhasil di beberapa meteran tertentu khususnya yang memenuhi persyaratan seperti yang disebutkan diatas. Jika id pelanggan Anda setelah dimasukan namun tidak mendapatkan kode token gratis, maka mohon maaf, berarti Anda belum berkesempatan mendapatkan kode token ini. Karena memang token bersubsidi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Jika kalian merasa tutorial Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Sesuai Kebijakan Pemerintah Terbaru diatas bermanfaat, jangan lupa dishare. Terimakasih.