Cara Bermain Game PS4 dari Smartphone di NVIDIA Games

45 views

Cara Bermain Game PS4 dari Smartphone di NVIDIA Games – Halo guys baru-baru ini ada aplikasi yang lagi booming yaitu aplikasi bernama NVIDIA Games. Ketika mendegar kata NVIDIA pasti kalian teringat akan sebuah brand besar yang biasa terdapat pada PC atau laptop. Merek ini bukan sebuah merek PC ataupun laptop melainkan sebuah vendor yang kita ketahui paling populer dalam menciptakan VGA. VGA adalah komponen pada PC yang betanggung jawab atas tampilan grafis yang ditampilkan. Semakin tinggi VGA yang terpasang pada PC maka akan semakin tajam dan mulus resolusi grafis yang ditampilkan. Sehingga VGA sangat dibutuhkan oleh PC atau laptop untuk keperluan gaming. Tanpa VGA, jarang game-game berat pada PC bisa diinstal.

Nah, berbicara mengenai NVIDIA, ternyata perusahaan ini tidak hanya terkenal dalam menciptakan VGA mereka juga baru-baru ini merilis sebuah aplikasi baru pada Android yang penamaannya sama persis dengan merek nama perusahaan mereka sendiri yakni NVIDIA Games. NVIDIA Games merupakan aplikasi yang dapat kita gunakan untuk memainkan segala macam jenis game PS4 terbaru. Mekanismenya adalah aplikasi ini memberikan kita akses untuk memainkan game-game PS4 yang telah mereka sediakan di server mereka. Jadi permainannya hanya dapat dimainkan secara online dengan catatan kekuatan jaringan kita harus benar-benar stabil. Jika jaringan kita lemot, maka game hanya akan menampilkan gambar kualitas rendah atau bahkah tidak dapat dimainkan sama sekali. Jadi kunci utamanya dalam memainkan game-game yang ada adalah kualitas jaringan yang bagus. Sebelum kalian dapat memainkan game-game didalam aplikasi NVIDIA Games, kalian terlebih dahulu harus mendaftar akun. Baik berikut ini selengkapnya saya akan tunjukan bagaimana Cara Bermain Game PS4 dari Smartphone di NVIDIA Games:

Cara Bermain Game PS4 dari Smartphone di NVIDIA Games

  1. Pertama-tama kalian instal dulu aplikasi NVIDIA Games dari Palystore. Jika aplikasinya sudah terinstal maka kalian akan melihat tampilan berikut. Lalu kalian klik tautan”Create Account“.
  2. Selanjutnya silakan kalian lengkapi form pendaftaran akun di NVIDIA Games. Disitu terdapat 8 form yang harus diisi. Jika sudah, lalu klik tombol “Create Account”.
  3. Nah, jika sudah berhasil dibuat, maka kalian akan langsung diarahkan ke beranda yang mana disitu terdapat list-list game PS4 yang bisa dimainkan. Silakan kalian pilih salah satu game yang Anda mau.
  4. Sebelum bermain, pastikan kalian menekan ikon Gamepad agar game pad pada layar muncul untuk menampilan tombol-tombol pada layar.

    Setelah kalian mengklik ikon gamepad tadi, kalian akan melihat tombol-tombol yang muncul disekitar layar sebagai tombol navigasi dll agar memudahkan kita dalam bermain game.

Note:
Dibeberapa game ada mungkin yang tidak kompetibel dengan smartphone yang Anda gunakan disebabkan karena spesifikasi. Pastikan, sebelum kalian menginstall aplikasi ini, agar semua game dapat dimainkan, smartphone Anda harus memiliki spek yang layak meskipun tidak harus spesifikasi dewa. Hanya saja, ada banyak game-game berat yang terdapat di aplikasi NVIDIA Games ini yang hanya bisa diakses oleh smartphone dengan spesifikasi yang tinggi. Jika smartphone Anda speknya standar, maka game yang Anda dapat mainkan juga adalah game-game standar pula.