Cara Agar Video Youtube Kita tampil di Halaman Utama

Cara Agar Video Youtube Kita tampil di Halaman Utama

Cara Agar Video Youtube Kita tampil di Halaman Utama – Hari ini saya ingin menunjukan kepada kalian trik Cara Agar Video Youtube Kita tampil di Halaman Utama. Perlu teman-teman ketahui, membuat konten yang bagus saja tidak cukup agar video di channel kita cepat terkenal atau trending. Pasalnya, setelah kita mengupload video, video kita akan berkompetisi dengan video-video channel terkenal lain yang sudah memiliki rating sehingga mereka selalu menduduki peringkat teratas pencarian. Lalu solusinya bagaimana Cara Agar Video Youtube Kita tampil di Halaman Utama juga? Jawabannya adalah dengan menggunakan judul yang unik yang channel lain tidak terlalu banyak menggunakan judul serta melakukan riset keyword judul.

Cara Agar Video Youtube Kita tampil di Halaman Utama

1. Menggunakan Judul yang Unik (Memikat)

Misalnya, ketika kita ingin membuat video tentang bagaimana cara membuat channel youtube baru, maka judulnya kita buat lebih unik dan spesifik, contohnya “Cara membuat Channel Youtube dalam 2 Menit”. Dengan membuat judul yang lebih unik tersebut, meskipun video kita saat ini berada dipencarian terbawah, lambat laun akan semain naik ke atas pencarian krena lebih memikat orang untuk di klik. Tahukah Anda, bahwa salah satu penilaian Youtube menempatkan sebuah posisi video berada diurutan teratas, selain karena kualitas konten, juga karena judul yang unik yang memikat orang untuk mengkliknya. Semakin banyak diklik = menjadi bagus bagi pihak Youtube untuk mengangkat video tersebut ke urutan teratas pencarian. So, inilah mengapa kalian perlu juga memberkan perhatian terhadap judul Anda, sebab, ini adalah kesan pertama penonton Anda. Nah, selain membuat judul yang unik seperti yang saya sebutkan diatas, cara selanjutnya Agar Video Youtube Kita tampil di Halaman Utama yakni dengan melakukan riset keyword judul. Adapun cara melakukannya adalah sebagaiberikut:

2. Melakukan Riset Keyword pada Judul

Meriset keyword disini maksudnya melakukan peninjauan terhadap kata kunci dengan melihat statistik. Ya, melihat statistik sangat dibutuhkan agar kita tahu tindakan apa yang seharusnya dilaukan. Sederhananya, riset yang akan kita lakukan disini adalah dengan melihat infrormasi berapa jumlah pencarian pada sebuah kata kunci, saingannya, dan bagus-tidaknya bila dijadikan judul atau tidak. Nah, bagaimana kita mengetahi informasi-informasi tersebut, berikut ini saya akan membeberkan kepada kalian salah satu aplikasi yang sangat bisa diandalkan dalam keperluan meriset kata kunci. Nama aplikasinya adalah TubeBuddy. Berkut cara merisetnya.

  1. Pertama-tama kalian install aplikasi TubeBuddy. Lalu kalian klik fitur Tag Explorer. Kemudian kalian masukan salah satu judul yang ingin digunakan nanti pada video Anda. Misalnya kita akan membuat video tentang cara membuat akun facebook. Kemudian perhatikan jumlah search volume, competition, serta overallnya. Jika Overallnya (penilaian keseluruhan) menunjukan “Bad” itu berarti judul yang akan kamu gunakan sebaiknya diganti karena jika diperhitungkan memiliki jumlah pencarian yang besar tetapi memiliki saingan yang besar pula.
  2. Kemudian setelah Anda coba ganti dengan mengganti judul yang lain dengan redaksi yang sama, kemudian indikator overall menunjukan “Good” berarti judul tersebut memiliki jumlah persaingan yang rendah tetapi memiliki volume pencarian yang besar. Maka judul inilah yang sebaiknya Anda ambil jika dibandingkan dengan yang pertama tadi.

Kesimpulannya adalah, ketika overall menunjukan indikator “Good” itu berarti judul yang cocok untuk dijadikan title video karena memiliki prospek yang bagus. Sedangkan bila menunjukan indikator “Bad” itu berarti judul yang tidak layak dan harus diganti setelah melalui pertimbangan tertentu oleh aplikasi TubeBuddy. Jadi aplikasi ini kalian bisa Andalkan setiap kali kalian mencoba untuk membuat judul video. Pastikan sebelum di pakai judul pada video Anda, kalian harus memeriksanya dulu terlebih dahulu apakah layak dijadikan title atau tidak. Sekian.