Cara Agar Cepat Terkenal di Youtube

43 views

Cara Agar Cepat Terkenal di Youtube – Siapa sih yang tidak ingin terkenal? Chandra Liaow, Bayu Skak, Agung Hapsah, Rando, Arap, dll adalah contoh orang-orang yang sudah terkenal karena Youtube. Pasti Anda bertanya-tanya, apa sebenarnya yang mereka lakukan sehingga subscriber dan viewers Youtube mereka dari hari kehari semakin banyak. Namun tahu kah kaliah, pencapaian itu tidak serta merta didapatkan oleh mereka begitu saja, ada usaha keras dibalik kesuksesan mereka. Contoh saja Agung Hapsah, ia setiap malam begadang selama beberapa hari berturut-turut hanya untuk membuat dan mengedit video meskipun keesokan harinya (pag-pagi) ia harus datang kesekolah.

Baca juga: Cara Agar Video Youtube Berada di Urutan Teratas Pencarian

Kita bisa menyimpulkan bahwa semuanya tergantung dari usaha keras kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Orang berhasil memang orang yang sungguh-sungguh, maka dari itu jika Anda ingin juga menjadi seorang Youtuber sukses, maka kalian harus banyak menghabiskan waktu membuat dan mengedit demi hasil terbaik. Nah, adapun berikut ini merupakan kiat-kiat yang banyak diberitahukan oleh Youtuber-youtuber sukses bagaimana kita bisa cepat terkenal dengan mendapat banyak views dan subscribers pada channel kita:

Cara Agar Cepat Terkenal di Youtube

Cara Agar Cepat Terkenal di Youtube

1. Buatlah Konten Yang Menarik

Konten menarik adalah konten yang memberi nilai pada penonton. Nilai disini maksudnya manfaat. Seperti berupa tips dan trik, petunjuk, tutorial, dll. Intinya sebelum Anda membuat video, tanyakan apa manfaat kepada para penonton setelah mereka menonton video Anda ini Misalnya setelah mereka menonton tutorial ini, mereka bisa memecahkan masalah mereka.

Konten yang menarik tidak harus didukung dengan alat dan bahan yang canggih.Tahukan Anda, bahwa para Youtuber sukses menggunakan peralatan yang sederhana di awal, kemudian stelah dari hari kehari channel mereka subscribernya mulai berkembang, disinilah mereka terdorong untuk membeli kebutuhan alat-alat yang lebih menunjang lagi, entah itu menabung, mita uang keorang tua, dll. Artinya harus ada modal motivasi dulu, tak peduli apakah ada uang atau tidak. Jika motivasi ada, sekalipun kita tidak punya modal pasti berbagai macam cara kita lakukan supaya bisa mendapatkannya (cara yang halal ya).

2. Sesuaikan Video yang Anda buat dengan Hobi dan Kemampuanmu

Tahukah kalian, kenapa banyak Youtubers di dunia ini gagal? Jawabannya karena mereka melakukan sesuatu bukan berdasarkan hobi dan kemampuan mereka. Apa yang terjadi jika tak sejalan dengan hobi  dan kemampuan kita? Yang didapat adalah kemalasan, dan akhirnya berhenti. Jika kalian melakukan sesuatu berdasarkan hobi, kira-kira apa yang Anda dapatkan, kepuasan bukan? Jika kamu adalah seorang yang hobi bermain game, maka silahkan Anda membuat video yang berkaitan dengan game. Seperti Anda bisa mengupload video saat dimana Anda sedang bermain game. Sekaligus Anda jelaskan bagaimana cara melewati bagian-bagian atau pada level tertentu. Tentu ini sangat bermanfaat bagi mereka yang masih pemula dari Anda.

3. Mengupload Video Secara Terjadwal/Teratur

Ini juga merupakan hal yang perlu dipertimbangkan. Banyak para pelanggan channel merasa kebingungan dan bertanya-tanya, kapan ada video selanjutnya lagi? Maka kalian harus mengupload secara rutin seperti seminggu sekali, dua kali, sesuai kemampuan Anda. Jangan berlebihan, karena bisa saja jika kita terlalu memaksakan mengupload banyak video sekaligus dalam sehari, takutnya nanti kualitas video yang dihasilkan tidak memuaskan. Jika kalian menjadwalkan kepada para pelanggan Anda kapan Anda menupload, maka mereka akan antusias seperti layaknya sedang menunggu acara di siaran televisi favorite mereka.

4. Promosikan Video

Setelah mengupload video, pekerjaan tidak sampai disitu saja. Kalian harus mempromosikan video Anda ke teman-teman Anda seperti ke sosial media dan ajang promosi Youtube seperti disitus socilablade.com. Lakukan hal ini khususnya bagi kalian yang masih memiliki sedikit subscribers. Share dengan bijak dan jangan melakukan spamming. Jangan sampai bukan malah mendapatkan penonton tapi malah mendapat amukan. 

5. Kolaborasi dengan Youtubers yang sudah banyak Subscribersnya.

Jika dilihat, dari sekian banyak tips yang bisa membuat kita terkenal di Youtube, salah satu cara yang paling ampuh adalah melakukan kolaborasi dengan youtubers yang sudah lebih dahulu terkenal. Contohnya seperti kemarin Agung Hapsah yang tadinya hanya memiliki 40rb lebih subs, kini meningkat dengan dratstis menjadi 200rb-an dalam waktu beberapa hari. Nah, Anda juga kapan-kapan bisa mencobanya. Cari youtubers yah paling tidak memiliki jumlah subs lebih banyak dari Anda. Jangan dulu memikirkan untuk mengajak kolaborasi dengan Youtbers besar seperti dengan Chandra Liaow, Arap, dll.. sudah pasti Anda akan ditolak (hehe). 

6. Jangan Fokus ke Uang dulu

Uang memang penting, tapi bukan yang terpenting. Jika kita membuat video hanya karena uang, maka konsentrasi kita akan pecah. Yang tadinya harus fokus membuat konten menarik dan bermanfaat dulu, malah fokus bagaimana mencari uang. Ingat, jika kita fokus pada kualitas video, maka penonton pun akan merasa puas dan akan kembali lagi menonton video Anda. Dengan begitu jumlah subs dan views Anda akan meningkat, begitupun dengan penghasilan Anda. Jika kita fokus bagaimana meningkatkan konten, maka penghasilan juga akan ikut meningkat.