Bingung mencari driver PC? Disini ada semua | Driverpack


Bingung mencari driver PC? Biasanya ketika baru saja menambahkan perangkat keras atau menginstal kembali sistem operasi di komputer, kita diharuskan untuk menginstal pula drivernya. 
Tanpa driver, perangkat keras yg terpasang pada PC tak bisa difungsikan. Driver ibarat motor dari perangkat keras di PC. Chipset, VGA, network card, sound card dll masing2 memiliki driver.  Maka, kelengkapan driver yg terpasang harus di perhatikan agar kinerja komputer maksimal.
Driver sendiri diperoleh melalui CD Driver bawaan PC. Nah, buat yang CD driver nya sudah tidak ada atau mungkin sudah hilang alternatif terbaik yang bisa dilakukan adalah mendownload nya dari internet. Tahukah kalian bahwa sekarang sudah ada kumpulan driver yang dikemas dalam satu pack namnya Driverpack. 
Didalam driverpack sudah ada ratusan driver yg dibutuhkan komputer. Kamu bisa mendownloadnya di internet secara gratis. Coba perhatikan, ini adalah screenshoot kumpulan driver didalam program driverpack.
Semu jenis driver tersebut mendukung semua perangkat merek PC berbasis windows (win 7, 8 dan 10). Tak hanya itu, di driverpack juga menyediakan berbagai program aplikasi penting seperti utility, antivirus, browser, pemutar musik, dll. Yang lebih asyiknya lagi, teman-teman tidak perlu kerepotan mencari tiap driver yg bermasalah atau yang belum terpasang. 
Bentuk dari driverpack adalah program. Sehingga, hanya dengan menjalankannya program (set up) nya, secara otomatis ia akan melakukan scan lalu mengganti/mengupdate driver yg bermasalah. Adapun cara untuk menjalankan program driverpack yaitu sangat mudah.  Silahkan anda ikuti langkah berikut bagaimana driverpack bekerja untuk mengatasi masalah driver pada PC.

1.) Download program driverpack disiniSetelah selesai didownload, jalankan atau double click pada file “DriverPackSolutiaon” berformatkan aplikasi.

2.) Setelah program terbuka, driverpack akan secara otormatis melakukan scanning untuk mendeteksi driver bermasalah (biasanya juga karena belum diupdate) atau yang belum terpasang.

Jika sudah selesai, akan ditempilkan informasi jumlah driver dan software yang bermasalah atau belum terpasang.  Lalu klik “install and update”.

3.) Kemudian, akan mucul lagi jendela konfirmasi penginstalan.

Pertama, centang beberapa software yang ingin Anda instal. Saran, jangan lupa mencentang software seperti antivirus, browser, dan pemutar media. Yg kedua, silahkan centang semua driver yang ada pada daftar tanpa terkecuali. Lalu klik “Start Installation”.
4.) Terakhir, program driverpack akan mulai melakukan penginstalan driver dan software. 
Silahkan tunggu beberapa saat (sekitar 15 menit) hingga semua driver berhasil terinstal. Jika sudah, PC akan meminta untuk direstart. Setelah hidup kembali, driver dan software penting komputer pun sudah dalam keadaan lengkap. Sekian..Itulah keunggulan dari driverpack. Semua perangkat lunak penunjang kinerja komputer Anda lengkap berada disana. 

Bagi kamu yang sering melakukan instalasi sistem operasi, sebaiknya perlu menyiapkan driverpack agar kamu tidak kesulitan lagi mencari driver dan program-program penting terupdate yg dibutuhkan. Driverpack bisa dibilang memiliki fungsi “All in one”, yaitu hanya dengan sekali klik semua masalah driver dan aplikasi teratasi. Tapi jangan kaget, ukuran program ini cukup besar lho.. 10GB. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *