Aplikasi Sidik Jari Untuk HP yang Tidak Ada Fitur Fingerprintnya

Aplikasi Sidik Jari Untuk HP yang Tidak Ada Fitur Fingerprintnya – Pada kesempatan ini saya akan membagikan Aplikasi Sidik Jari Untuk HP yang Tidak Ada Fitur Fingerprintnya.

Fitur sidik jari atau fingerprint tidak dimiliki oleh semua smartphone. Untuk yang masih menggunakan smartphone kelas bawah atau spesifikasi rendah, biasanya belum dilengkapi dengan fitur ini.

Rata-rata smartphone yang telah support dengan fitur fingerprint adalah Samsung, Xiaomi, Realme dll yang harganya dikisaran 2 jutaan untuk tipe terbaru (bukan versi lama).

Jika dibawah dari harga 2 juta, bisa dipastikan belum dilengkapi fitur fingerprint. Semakin tinggi harga smartphone semakin lengkap pula fiturnya. Karena memang, fingerprint adalah cara untuk mengamankan smartphone trobosan terbaru.

Lantas, apakah bisa smartphone tak memiliki fitur fingerprint dipasangi fingerprint? Ya, bisa. Kita dapat membuat kunci fingerprint dengan bantuan aplikasi.

So, jika smartphone kalian tidak memiliki fitur fingerprint, kalian tidak perlu berkecil hati sebab kita bisa memasangnya juga dengan menggunakan aplikasi.

Bila dilihat, smarphone yang ada fingerprintnya memiliki sensor dibagian belakang casenya. Untuk bisa membuka kunci, kita harus menyentuh sensor tersebut.

Namun, apa jadinya bila kita ingin memasang dismartphone yang belum mendukung fingerprint tetapi tidak memiliki sensor dibagian belakang layaknya smartphone fingerprint pada umumnya?

Sebagai ganti dari sensor finger print, kita mengandalkan kamera belakang. Ya, disini kamera belakanglah yang bertindak melakukan scanning.

Ingat, bukan berarti jari kita di tempelkan ke kamera belakang. Melainkan ibarat kita sedang memotret jari kita sendiri. Yakni diberi jarak antara kamera dan jari lalu biarkan kamera belakang mengscan dengan bantuan aplikasi.

So, aplikasi apa yang akan kita gunakan? Nah, aplikasi yang akan digunakan bernama Ice Fingerprint. Belum pernah dengar? Kalau begitu langsung saja kita masuk pada tutorial selengkapnya bagaimana menggunakan Aplikasi Sidik Jari Untuk HP yang Tidak Ada Fitur Fingerprintnya:

Aplikasi Sidik Jari Untuk HP yang Tidak Ada Fitur Fingerprintnya

  1. Pertama kita download dulu aplikasi Ice Figerprint. Aplikasinya gratis lho. Lalu instal dan jalankan.
  2. Ketika aplikasi baru saja dijalankan, kita disuruh memasukan PIN. Kita buat PIN dulu angka berapa saja.
    aplikasi sidik jari
  3. Selanjutnya kalian pilih tangan sebelah mana dan jari apa sebagai pembuka kunci. Contoh, kita pilih jari telunjuk ditangan kanan.
  4. Lalu aplikasi akan mencoba membaca sidik jari. Percobaan ini agak rumit. Karena di lakukan berkali-kali sampai semua bagian ujung jari (yang telah kita pilih) terbaca dengan baik. Bila sudah terbaca, maka akan muncul tanda centang menandakan telah berhasil
  5. Kemudian, kalian bisa melihat sendiri sidik jari Anda yang baru saja direkam/dibaca. Lalu tekan Use this Fingerprint.
  6. Nah, saatnya mencoba. Silahkan kalian lock smartphone kalian hingga layar hitam. Buka kembali, dan otomatis aplikasi meminta jari Anda discan untuk membuka lock.

Bagaiaman, menarik bukan? Meskipun smartphone memiliki keterbatasan fitur, bukan berarti tidak ada jalan untuk memasang fitur terserbut. Itulah tadi Aplikasi Sidik Jari Untuk HP yang Tidak Ada Fitur Fingerprintnya, mudah-mudahan bermanfaat.

Saya ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil. Oh iya, kami up date setiap hari. So, pastikan kalian juga terhubung bersama kami di medsos. Adapun jika kalian suka tulisan diatas, jangan lupa dishare ya. Terimakasih.