3 Situs menyimpan file diinternet paling aman

Menyimpan file diinternet sebenarnya menjadi alternatif yang bagus. Pasalnya, jika file disimpan diinternet kapan dan dimana saja kita dapat mengaksesnya, asal disitu masih terdapat koneksi internet.
Saat ini, koneksi internet pun bukanlah menjadi sesuatu yang langkah jika dibandingkan dengan 5-6 tahun sebelumnya. Mulai dari kota hingga ke desa, kita sudah bisa menikmati akses internet. Semua itu bisa kita temui melalui instansi, warnet, park, cafe, dan tempat-tempat umum lainnya bahkan ada juga yang disediakan secara gratis.
Nah, itulah mengapa menyimpan file di internet merupakan alternatif paling bagus daripada hanya sekedar disimpan dilaptop, PC, hardisk, atau disket yang mana kita harus membawa perangkat-perangkat tersebut bila bepergian agar dapat mengakses filenya, agak merepotkan bukan? So, tanpa perlu berpanjang lebar, berikut ini saya akan menulisakan website yang cukup terkenal dan terpercaya dalam menyimpan file.

1. Menyimpan File di Google Drive

Melihat kebutuhan internet yang semakin meningkat, perusahaan Google baru-baru ini merilis sebuah aplikasi internet khususnya dalam kebutuhan penyimpanan file, bernama Google Drive. Disitu kita dapat menyimpan jenis file apasaja seperti file foto, video, software, dokumen, dll dengan kapasitas penyimpanan 15GB untuk pengguna free.
Jika Anda rasa itu kurang, Anda juga bisa menambah kapasitas ini  menjadi lebih besar lagi, yaitu dengan melakukan upgrade menjadi 100GB atau 1TB dan selebihnya, dengan cara membayar sejumlah uang kepihak Google.
Semakin besar kapasitas yang Anda butuhkan maka semakin besar pula biaya yang harus Anda keluarkan. Dan karena ini buatan Google, maka penyimpanan di Google Drive sangat di rekomendasikan buat Anda sebelum memilih situs penyimpanan file di internet sejenis lainnya, karena yang namanya Google, pasti fitur dan keamanannya cukup terpercaya.

2. Menyimpan File di Dropbox

Dropbox merupakan rujukan kedua bagi Anda yang hobi menyimpan file diinternet. Kelebihan utama dari situs penyimpan file di internet ini adalah tampilan situsnya yang cukup menarik, hingga sampai saat ini tercatat sebagai situs penyimpan file paling banyak diminati.
Saya pribadi sering menggunakan situs ini untuk menyimpan keperluan sekolah seperti tugas-tugas, data akun, software dan lain-lain karena tampilan lebih familiar, kaya fitur, dan mudah dioperasikan. Namun sayang, bagi para pengguna gratis, situs ini hanya menyediakan alokasi 2GB saja.

3. Menyimpan File di 4Shared

Siapa yang tidak kenal dengan situs yang satu ini. 4shared merupakan situs berbagi pakai yang cukup populer di kalangan pecinta download file. Selain berfungsi sebagai tempat mendownload file terlengkap, situs ini juga menyediakan ruang 15GB untuk setiap akun.
Anda bisa mengadopsi file2 yang ada di4shared sesuka Anda tanpa harus meminta ijin dulu dari sipemilik akun tersebut dan menyimpannya ke dalam akun Anda. Itulah salah satu kehebatan dari 4shared ini.
Namun, akhir-akhir ini, pengguna 4shared semakin berkurang saja karena keamanan situs kurang terjamin sehingga seperti yang kita lihat saat ini, di4shared banyak ditemukan spam akibat dengan mudahnya di utak atik oleh hacker.