Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru

Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru – Hari ini kita akan membahas mengenai bagaimana Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru. Kemarin kita telah membahas mengenai Cara Menampilkan Layar Android ke PC dengan Kabel USB dan Membuka Dua Aplikasi Sekaligus Dalam 1 Layar Android, maka kali ini saya akan membagikan lagi tutorial megenai Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru. Split laya adalah cara bagaimana membuat Andrid melakukan multi tasking layaknya laptop. Coba Anda perhatikan laptop biasanya jendela windows dapat di bagi menjadi dua, tiga, dst sesuka kita. Sementara pada smartphone pada dasarnya kita tidak dapat melakukannya melainkan dengan mengikuti Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru berikut ini. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membuat layar menjadi dua bagian. Kalian bisa download dari playstotre atau dari Google. Di google, ada banyak situs penyedia aplikasi berformat apk yang bisa kalian manfaatkan untuk mendownload aplikasi split layar. Nah, namun disini kita tidak akan mencarinya melalui Google, akan tetapi kita akan mendapatkannya melalui playstore secara gratis.

Saat ini banyak teman-teman yang belum tahu bagaimana melakukan split layar. Ada samrtphone tertentu yang memang dari sananya sudah difasilitasi dengan split layar. Tetapi pada beberapa Android tidak tersedia fitur tersebut sehingga kita harus mengutak-atik smartphone kita terlebih dahulu dengan memasukan aplikasi tambahan agar bisa di pasangi fitur split screen. Kelebihan dengan adanya fitur ini adalah kita dengan mudah dapat membuka dia aplikasi secara bersaamaan pada layar. Ingat, bukan fungsi minimize ya, tetapi fungsi multi tasking berarti menjalankan dua aplikasi yang sama secara bersamaan dalam kondisi aktif. Nah, apalagi kalian yang suka melaukan sesuatu seperti menonton Youtube sambil mengetik chat, dll. Nah, itulah mengapa dengan adanya fitur ini, kita tidak harus meminimize salah satu aplikasi yang satu terlebih dahulu sebelumd apat membuka aplikasi yang lainnya. Karena, hanya dengan mengaktifkan aplikasi split layar kalian bisa memainkan dua aplikasi secara bersamaan tanpa harus bergiliran. Sebab, apa bila kita sedang menonton video musik di Youtube  dan ketika kita ingin mengetik pesan wa atau sms, kita harus menutup atau mematikan video Youtube dulu baru dapat mengetik chat. Tentu ini begitu merepotkan karena harus pulang balik untuk membuka aplikasi yang sama. Nah, untuk itu berikut ini merupkan tutorial selengkapnya bagaiman Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru:

Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru

  1. Pertama-tama kalian cari dulu aplikasi “Split Screen Shotcut” di Playstore.
    Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru
  2. Kemudian instal dan jalankan. Lalu ditampilan depan, kalian aktifkan Split Screen dgn menggeser titik menjadi aktif.
    Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru\
  3. Setelah itu Tap pada layanan terunduh lainnya.
  4. Lalu tap lagi pada pilihan Split Screen.
    Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru
  5. Lalu kalian aktfikan pilihan Aksesibilitas di pojok kanan atas.
    Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru
  6. Nah, jika sudah kalian kembali dan taplagi pilihan Tombol aksesibilitas.
    Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru
  7. Lalu aktifkan tombol aksesibilitas dengan menggesernya menjadi aktif.
    Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru
  8. Nah jika sudah, tombol aksesibilitas akan muncul dipojok kanan bawah. Ini berfungsi apabila kalian ingin melakukan split layar, tinggal menekan tombol tersebut.
    Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru
  9. Nah, hasilnya akan terlihat seperti dibawah. Ini adalah contoh split layar antara aplikasi Youtube dan Whatsapp.Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru

Nah, jadi itulah tadi tutorial megenai Cara Split Layar di Semua HP Android Terbaru, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika Anda merasa tulisan diatas bermanfaat, janganlupa share ke media sosial kalian agar orang lain juga mengetahuinya. Terimakasih.