Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android

Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android – Pada postingan sebelumnya, kita telah mengupload artikel mengenai Cara Memperjelas Gambar yang Buram di Android dan Cara Mengsensor Bagian Tertentu Pada Gambar di Android. Untuk itu, bagi teman-teman yang belum membacanya agar membacanya terlebih dahulu siapa tahu Anda tertarik. Adapun pada kesempatan ini saya akan memposting lagi mengenai Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android. Screenshot panjang merupakan screenshot yang dilakukan dengan jangankauan panjang diperuntukan dalam mengscreenshot tulisan panjang kebawah seperti pada artikel yang kita temukan diinternet. Cara Screenshot Panjang sebenarnya telah lama dimiliki fitur smartphone Android keluaran terbaru. Hanya saja, kita tidak tahu bagaimana menggunakannya. Perlu diketahui bahwa meg-screenshot panjang dismartphone Android sama seperti kita meng-screenshot seperti biasanya. Namun, setelah kita melaukan screenshot seperti biasa, ada tambahan tombol yang yang harus ditekan agar jangkauan pengambilannya bisa panjang kebawah.

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa fungsi screenshot panjang sangat cocok digunakan ketika kita sedang meng-screenshot salah satu halaman artikel yang mana tulisannya itu memiliki banyak kata sehingga halamannya harus discroll kebawah. Tentu ketika kita menggunakan screenshot biasa  untuk tulisan yang panjang di internet di internet, maka tulisan tidak akan dicapture semua. Sebab, layar hanya akan meng-screenshot tampilan yang saat ini dijangkau saja. Perlu diketahui juga hasil dari screenshot panjang akan sedikit memakan ruang penyimpanan kerena jangkauan pengambilannya yang luas. Jadi tidak disarankan apabila terlalu berlebihan dalam menggunakan screenshot panjang ini karena akan memakan space yang cukup besar. Disamping itu, agar kalian dapat membuka file secara jelas yang telah disimpan dari hasil screenshot panjang, kalian harus meng-zoom gambar  agar tulisan atau hal-hal yang Anda capture bisa dibaca atau dilihat dengan jelas. Karena seperti yang kalian lihat sendiri bahwa gambar yang disimpan akan memanjang dan ramping keatas. Semakin keatas akan semakin ramping maka gambar akan semakin sulit dibaca.

Sekali lagi, bahwa untuk mengambil screenshot panjang, caranya sama seperti kita biasa menggunakan screenshot secara normal. Jika Anda biasa mengambil screenshot dengan menekan tombol home beberapa detik, menekan tombol volume dan home, menggeser tiga jari dari tengah kebawah layar, dll maka seperti itu juga cara mengambil screenshot panjang. Yang membedakan hanyalah ada opsi lain yang kalian tekan. Untuk memperjelas, berkut ini saya akan tunjukan kepada kalian tutorial selengkapnya Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android:

Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android

Langkah 1:
Pertama-tama silakan buka halaman website atau apa saja yang ingin di screenshot. Pada kasus ini misalnya halaman Youtube. Disini, saya ingin mengambil screenshot semua komentar Youtube hingga kebawah. Maka saya akan melakukan Screenshot seperti biasa terlebih dahulu, lalu saya tap lagi pada opsi Screenshot Panjang.
Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android

Langkah 2:
Setelah itu, saya akan diminta untuk mengscrol ke atas atau kebawah untuk mengambil bagian mana saja yang ingin di screenshot. Jika saya rasa sudah cukup, maka saya akan menekan Selesai.

Nah,seketika kita telah menekan Selesai, maka gambar dengan ukuran yang panjang pun akan terseimpan digaleri kita. Bagaimana, cukup mudah bukan? Jadi itulah tadi tutorial mengenai Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android, mudah-mudahan tutorial Cara Screenshot Panjang di Semua Merk Smartphone Android diatas cukup membantu teman-teman yang ingin mengambil screenshot yang panjang melalui internet. Saya ucapkan selamat mencoba dan semoga berhasil!