Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Paling Gampang

44 views

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Paling Gampang – Hari ini saya akan munujukan kaepada kalian bagaimana cara menyembunyikan jumlah subscriber di android ataupun dari pc. Ternyata banyak juga yang mencari artikel tentang “cara menyembunyikan jumlah subscriber di android” yang mana menurut saya hal yang paling banyak di cari orang adalah “cara melihat subscriber terbanyak di youtube”. Diantara teman-teman mungkin ada yang tidak menginginkan jumlah subscribernya diketahui oleh siapa saja karena alasan tertentu. Bisa jadi karena sungkan untuk menampilkan jumlah subscriber yang masih sedikit atau memang karena rendah hati tidak ingin pamer dengan jumlah subscriber yang banyak. Solusi agar tidak ada yang dapat melihat subscriber kita adalah dengan tidak menampilkan jumlah subscriber sebagaimana kita ketahui bersama ada beberapa Youtuber yang mengaktifkan fungsi ini pada channelnya.

Mengaktifkan jumlah subscriber padahal sangat penting agar orang-orang dapat dengan mudah mengetahui sudah berapa orang yang telah berlangganan di channel kita. Meskipun begitu, beberapa orang menganggap bahwa menampilan jumlah subscriber yang masih sedikit akan membuat penontonnya menjadi malas menonton video yang ada dichannel kita sebab para viewers yang ada di Youtube sebelum menonton konten video kita maka mereka akan melihat jumlah subscriber kita. Semakin banyak berarti semakin terpercaya dan menarik video yang kita sediakan. Jika subscriber sedikit maka viewers yang tadinya akan menonton salah satu video kita tidak jadi menonton karena melihat jumlah subscriber yang masih sedikit. Tak jarang ini sering dialami oleh para Youtuber pemula karena kebanyakan (tidak semua) para viewers langsung mengjudge sebuah channel melalui jumlah subscriber. Padahal tak jarang ada banyak sekali channel Youtube yang memiliki konten menarik dan bermanfaat tapi justru hanya memiliki jumlah subscriber yang sedikit.

Begitupun kasus sebaliknya, sebut saja misalnya seperti pada channel Agung Hapsah. Agung tidak menampilkan jumlah suscribernya padahal dia adalah Youtuber terkenal dan sebelumnya kita ketahui bersama bahwa ia telah memiliki ratusan ribu subscriber sebelum pada akhirnya ia menyembunyikan jumlah subscribernya. Setiap konten yang dibuat oleh Agung Hapsah menurut saya pribadi sangat menarik dan professional namun sayangnya entah apa yang membuat ia harus menyembunyikan jumlah subscribernya itu. Menurut asusmi saya ini dikarenakan mungkin ia memiliki alasan pribadi seperti yang ia sebutkan bahwa ia tidak ingin ke-fokusannya dalam membuat konten dapat terganggu dengan melihat jumlah subscribernya silih bertambah setiap saat dan itu akan membuat ia buyar hingga pada akhirnya kontennya menjadi tidak berkualitas lagi dimata viewersnya. Jika Anda ingin seperti Agung Hapsah yang tidak ingin terganggu pembuatan kontennya hanya karena jumlah subscriber, berikut ini saya tunjukan kepada kalian bagaimana Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Paling Gampang:

Cara Menyembunyikan Jumlah Subscriber Youtube Paling Gampang:

  1. Pertama-tama kalian klik ikon gambar kalian yang ada di pojok kanan atas. Lalu pilih Creator Studio.
  2. Selanjutnya kalian ke sisi kiri lalu kalian klik pada opsi Channel. Kemudian pilih lagi Lanjutan.
  3. Setelah itu kalian scroll kebawah sampai pada pilihan jumlah subscriber. Silakan kalian centang opsi “jangan tampilan jumlah subscriber channel saya.” Nah mulai sekarang subscriber Anda sudah tidak akan ditampilkan lagi. Sekian.