Cara Mengatur Ukuran Teks dan Style Huruf pada Android

60 views

Cara Mengatur Ukuran Teks dan Style Huruf pada Android – Hari ini saya ingin menunjukan kepada teman-teman bagaimana Cara Mengatur Ukuran Teks dan Style Huruf pada Android. Huruf yang terlalu kecil pada Android dapat membuat kita tidak nyaman dalam mengoperasikan Android. Apalagi jika pengguna smartphone Android telah berusia diatas 50 tahun, tentu akan mmbuat mereka kewalahan ketika mencoba membaca huruf atau teks yang ada pada smartphone. Agar pengguna smartphone yang sudah berumur atau mungkin saja memiliki masalah dengan penglihatan solusi agar mempermudah mengoperasikan smartphone adalah dengan memperbesar teks. Dengan begitu teman-teman sudah tidak kesulitan lagi ketika mencoba membaca setiap menu atau ikon yang ada. Ada juga penyebab lain mengapa huruf sulit dibaca yakni karena jenis huruf atau font default yang digunakan bentuknya aneh. Mungkin ada yang terlalu miring, tebal, menggunakan huruf jenis yang tak biasa, atau tulisan sambung yang tipis-tipsi. Ini merupakan beberapa contoh font yang dapat membuat ikon-ikon dan menu pada Android menjadi kurang jelas untuk dibaca. Umumnya ukuran smartphone mempengaruhi ukuran fontnya juga. Bila smartphone memiliki solusi layar yang besar maka fontnya pun akan semakin besar. Begitupun sebaliknya, jika smartphone berukuran kecil, tentu resolusi layarnya juga kecil dan berdampak pada ukuran font. Namun bila smartphone teman-teman memiliki resolusi layar yang relatif besar tetapi fontnya terlalu kecil maka saya menyarankan teman-teman untuk memperbesar ukuran font atau menggantinya ke jenis yang lain. Nah berikut ini selengkapnya tutorial tentang bagaimana Cara Mengatur Ukuran Teks dan Style Huruf pada Android:

Cara Mengatur Ukuran Teks dan Style Huruf pada Android

  1. Pertama-tama kalian buka menu Pengaturan. Lalu kalian scrooll kebawah dan cari opsi Tampilan dan Kecerahan.
  2. Lalu kalian pilih Ukuran Font.
  3. Lalu silakan Anda atur ukuran font atau huruf smartphone Android kalian dengan cara menggeser titik putih. Jika semakin ke kanan akan membuat font semakin besar. Begitupun sebaliknya, digeser kekiri akan membuat font semakin kecil.

Oh iya, pada pengaturan Tampilan dan Kecerahan , teman-teman tidak hanya bisa mengubah ukuran font akan tetapi dapat mengubah jenis teks atau gaya huruf smartphone. Caranya pada opsi Tampilan dan Kecerahan, kalian tinggal cari saja pilihan “Gaya Font”. Lalu silakan kalian atur gaya font yang kalian mau sesuai keinginan teman-teman. Sekian.