Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android (Penunjuk Panah)

Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android (Panah) – Setelah kemarin sempat memposting mengenai Cara Memperbaiki Tombol Back atau Home Tidak Berfungsi di Android dan Cara Membuat Android Menjadi Full Screen (Menghilangkan Tombol Home, Recent, Kembali), maka kali ini saya akan memposting lagi tutorial mengenai Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android (Penunjuk Panah). Sebenarnya fungsi kursor atau tanda panah itu hanya terdapat pada PC. Ini digunakan pada saat kita mengoperasikan sistem operasi windows 7, 8,  dan 10. Kursor adalah penunjuk untuk memilih sebuah item yang ada di PC.

Tujuan dari adanya kursor adalah agar pengguna dapat dengan leluasa melakukan pemilihan item pada layar yang lebar. Namun, mengapa tidak terdapat pada smartphone? Karena memang layar smartphone tidak terlalu lebar seingga tidak perlu untuk menggunakan kursor. Sebab, kita dapat mengakses semua item atau menu dengan mudah melalui smartphone hanya dengan menggunakan sentuhan pada touch screen dan tombol. Dulu orang-orang masih menggunakan tombol sebagai navigasi untuk memilih item. Tetapi karena semakin berkembangnya teknologi, kini sudah ada yang namanya touch screen.

Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun, masih banyak juga orang yang belum tahu bagaimana mengaktfikannya di smartphone Android. Fungsi ini hampir sudah ada untuk semua smartphone keluaran terbaru yang bersistem operasi Android. Penerapan atau cara menampilkan kursornya mungkin berbeda-beda disetiap merek smartphone, tetapi, selagi itu masih menggunakan Android, maka langkah-langkah menampilan kursor tidak akan jauh beda. Untuk pengguna smartphone Android yang suka membuat video tutorial, pasti sangat membutuhkan tombol kursor ini sebagai penunjuk. Karena sekrang sudah banyak Youtuber yang mencoba mengupload video Youtube tetapi bingung bagaimana cara membuat tanda panah sehingga mereka kesulitan untuk menjelaskan langkah-langkah yang mereka ajarkan. Nah, bila Anda juga adalah salah satu Youtuber yang suka membagikan video tutorial, maka berkut ini saya akan tunjukan kepada Anda selengkapnya tutorial bagaimana Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android (Penunjuk Panah) dengan mudah dan cepat.

Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android (Penunjuk Panah)

  1. Pertama-tama silakan kalian buka dulu Pengaturan. Lalu kalian scroll kebawah dan cari Aksesibilitas.
  2. Selanjutnya kalian tap pada Interaksi dan kecekatan.
  3. Lalu kalian aktifkan opsi Menu asisten dengan cara menggeser tombol titik kesebelah kanan. Nanti akan muncul kursor tangan. Tap pada ikon kursor tangan yang muncul, maka secara otomatis kursor tangan tadi akan berubah menjadi kursor tanda padah. Sekian.

Nah, itulah tadi tutorial mengenai Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android (Penunjuk Panah), mudah-mudahan teman-teman yang suka membuat video tutorial akan terbantu dengan adanya postingan ini. Pastikan juga kalian share postingan mengenai Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android (Penunjuk Panah), agar teman-teman Youtuber lainnya juga tahu bagaimana Cara Menampilkan Kursor di Smartphone Android (Penunjuk Panah).