Cara Memperlambat Kecepatan Video di Android dengan Mudah

12 views

Cara Memperlambat Kecepatan Video di Android dengan Mudah – Hari ini saya ingin menunjukan kepada kalian bagaimana Cara Memperlambat Kecepatan Video di Android dengan Mudah. Biasanya saat kita baru saja mengambil video tetapi kecepatan videonya menurut kita terlalu cepat dan perlu diperlambat maka kita harus mengedit video tersebut. Video yang di diperperlambat durasinya akan bertambah pula. Memperlambat kecepatan video bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi editing. Umumnya agar hasil maksimal, maka kita dapat melakukannya melalui software editor melalui pc. Namun saat ini untuk melakukan editing dengan video pun sudah bisa dilaukan cukup melalui smarthone khususnya Android. Sekarang sudah banyak aplikasi-aplikasi editing video Android yang bertebaran khususnya dalam mengatur kecepatan video. Tak hanya mengatur kecepatan video, di aplikasi editing yang memiliki fitur tersebut biasanya dibarengi dengan fitur-fitur lain seperti memotong video, menyatukan video, memasukan objek, menggabungkan foto dan video dll. Sekarang aplikasi dengan berbagai fungsi dan segala keperluan sudah bisa kita dapatkan melalui playstore. Perkekbangan keleluasaan dari smartphone kini sudah menyerupai apa yang bisa dilaukan di PC. Itulah sebabnya sekarang orang-orang lebih tertarik untuk menggunakan smartphone dari pada PC. Sebab disamping dapat dibawa kemana-mana juga tidak memakan terlalu banyak ruang. Karena hanya dengan menggunakan smartphone kita dapat menyimpan nya di dalam saku atau kantong baju/celana. Baik kembali lagi ke inti pembahasan yakni bagaimana Cara Memperlambat Kecepatan Video di Android dengan Mudah kali ini kita akan menggunakan aplikasi yang sudah dikenal banyak orang salah satu aplikasi sangat powerful dan menjadi aplikasi andalan para android user editor apalagi para pengelolan channel youtube. Aplikasi ini sering disebut-sebut sebagai rajanya editor video. Hehe. Tanpa perlu berpanjang lebar lagi nama aplikasinya adalah Kinemaster. Kalian bisa mendownloadnya mealalui Playstore secara gratis. So, berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Memperlambat Kecepatan Video di Android dengan Mudah

  1. Pertama-tama kalian download terlebih dahulu aplikasi KineMaster. Kemudian install dan jalankan.
  2. Selanjutnya pada menu disebelah kanan, kalian pilih Media. Lalu cari atau masukan dimana lokasi video yang ingin diperlambat dari galeri kalian.
  3. Jika sudah dipilih salah satu video yang ingin diperlambat, lalu klik tombol centang.
  4. Nah, disinilah pilihan untuk memperlambat video kalian bisa temukan, yakni dengan mengklik opsi Kontrol Kecepatan.
  5. Nah, sekarang tinggal kalian pilih X berapa kecepatan video Anda. Semakin kecil angkanya maka akan semakin lambat. Begitupun sebaliknya. Setelah selesai jangan lupa ditap tombol centang untuk menyimpan perubahan. Nah sekarang kalian bisa melihat dari preview atau langsung mengkonvert videonya ke bentuk video asli agar bisa diputar di pemutar video. Kalian bisa melakukannya sendiri.