Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras

71 views

Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras – Hari ini saya ingin menunjukan bagaimana Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras. Kita tahu bahwa ada beberapa smartphone yang memiliki satu, dua, atau bahkan tiga speaker yang terpasang. Semakin banyak speakernya maka semakin besar pula suara yang dihasilkan. Ada juga smartphone yang hanya memiliki satu speaker, tetapi bunyinya cukup kuat karena ukurannya yang besar. Diantara teman-teman ada yang kurang puas dengan bunyi smartphone yang relatif kecil jika dibandingkan dengan smartphone lain. Jika ini terjadi pada smartphone kalian, berarti memang kalian tidak melihat spesifikasi seberapa besar bunyi suara yang dihasilkan oleh smartphone ketika pertama kali membelinya. Jika kita adalah pecinta musik, ada baiknya memilih smartphone yang memiliki kulitas speaker yang bagus dan keras.

Namun terkadang pada smartphone yang bunyinya kurang keras bisa jadi volume pengaturan yang ter-set saat ini adalah pengaturan volume suara normal. Maksudnya, bunyi dari smartphone sebenarnya bisa lebih dari itu asalkan kita mau memaksimalkannya. Semua merek smartphone umumnya menetapkan pengaturan suara pada mode normal. Jika dipaksa untuk melebihi batas normal atau dimaksimalkan, akan membuat speaker mejadi kresek atau rusak. Namun jika smartphone juga hanya menghasilkan bunyi yang kecil tetapi speaker yang terpasang banyak, kita bisa memaksimalkannya dengan cara melakukan setingan manual. Pada android sendiri tidak ada fitur khusus untuk memaksimalkan bunyi volume suara smartphone. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan mununjukan trik Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras dengan meggunakan aplikasi. Berkut tutorial Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras:

Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras

  1. Pertama-tama kalian install dulu aplikasi benama Precise Volume di playstore.
  2. Setelah kalian buka aplikasinya, lalu kalian lihat dibawah, klik tombol tulisan More Volume Settings.
  3. Selanjutnya kalian pilih Equalizer.
  4. Lalu kalian aktifkan Equalizer dengan menggeser tombol yang ada dikanan atas lalu silakan kalian lakukan pengaturan custom secara manual terhadap volume suara smartphone kalian. Semakin digeser keatas maka bunyi nya akan semain keras.
  5. Nah, selanjutnya kalian ke tab Boost, lalu kalian aktifkan opsi boost di pojok kanan atas. Disini kalian bisa mengatur sendiri seberapa besar bass dan efek suara yang dihasilkan. Semakin digesert kekanan maka bunyinya akan semakin keras. Silakan lakukan pengaturan sesuai selera Anda. Selanjutnya silakan kalian coba dengan mulai memutar musik yang ada di playlist musik kalian. Maka suaranya akan meningkat dari biasanya.

Nah, itulah tadi tutorial Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Jangan lupa dishare tulsian diatas jika kalian rasa bermanfaat pada sosial media kalian agar teman-teman yang lain juga mengetahui tentang Cara Memperbesar Volume Suara Smartphone agar Semakin Keras. Sekian.