Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya)

Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya) – Bagi Anda yang belum melihat artikel sebelumnya mengenai Cara Membuat Playlist atau Kategori Video di Youtube melalui Android dan Cara Menambah 1000 Subscribers Pertama di Youtube dengan Cepat untuk itu, saya mengajak Anda untuk melihatnya terlebih dahulu siapa tahu Anda tertarik untuk membacanya. Adapun pada kesempatan ini, saya akan membagikan lagi tutorial bagaimana Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya). Membuat Layar Akhir Youtube atau dalam bahasa Inggris kita sebut end screen merupakan video rekomendasi yang biasa muncul di akhir video. Video tersebut adalah video lain yang ada di channel Anda. Video yang ditampilkan di layar akhir Youtube bisa kita atur sendiri apakah kita ingin menampilkan video paling populer, video terbaru, atau video apa saja (otomatis). Karena fungsi dari adanya layar akhir ini sejatinya adalah untuk menampilkan video terkait, maka alangkah lebih baik apabila kita membuat layar akhir dengan memunculkan video yang berkaitan dengan video tersebut. Karena para viewers menonton salah satu video Anda itu disebabkan oleh minat mereka mengenai hal tersebut, so kita juga harus menyajikan video yang berkaitan dengan minat mereka pada layar akhir atau end sreen.

Banyak youtuber yang menganggap remeh mengenai Layar akhir youtube. Padahal, membuat layar akhir di video Youtube merupakan cara yang paling bagus untuk membuat para viewers menonton video kita lainnya. Dengan begitu, mereka tak hanya akan menonton salah satu video Anda, melainkan mereka juga akan melihat-lihat video lain yang ada dichannel Anda. Dengan kata lain, membuat layar akhir Youtube dapat memaksimalkan channel Anda suapaya memperoleh banyak engagement dan penayangan. Disisi lain, keuntungan ketika kalian membuat layar akhir disetiap video Anda, maka kemungkinan video Anda yang hanya memiliki viewers sedikit akan dilirik viewers dari video yang memilik banyak penonton sehingga tidak ada video Anda yang terisolasi.

Sering kita jumpai pula bahwa dichannel kita hanya ada mungkin satu atau beberapa video yang memiliki puluhan atau bahkan ratusan ribu viewers. Namun divideo lainnya jumlah viewersnya berbanding terbalik yakni hanya puluhan hingga ratusan saja. Youtuber yang mengalami hal ini umumnya disebabkan karena mereka tidak mengaktifkan fungsi layar akhir video. Padahal, adanya salah satu video Youtube yang booming merupakan modal besar bagi channel Anda untuk mempromosikan video-video Anda lainnya agar semua video yang dicahnnel Anda memiliki viewers yang merata. Dijamin, setelah Anda mengaktifkan fitur layar akhir, pasti akan terjadi peningkatan penayangan terhadap video Anda. Untuk itu, berikut ini saya akan tunjukan selengkapnya bagaimana Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya):

Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya)

  1. Pertama-tama silakan Anda pergi ke dashboard channel Anda. Ingat, kalian harus membukanya dengan browser seperti Google Chrome. Lalu kalian buka Pengelola Video.
    Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya)
  2. Selanjutnya kalian tap tombol Edit pada salah satu video yang hendak di beri layar akhir.
    Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya)
  3. Setelah itu tap pada menu Layar akhir, lalu tap lagi pada Gunakan template.
    Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya)
  4. Kemudian silakan kalian pilih salah satu model layar akhir yang Anda suka. Jika sudah, lalu tap tombol Pilih.
    Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya)
  5. Terakhir, untuk menyimpan semua perubahan, jangan lupa di tap tombol Simpan yang ada dipojok kanan atas. Nah, sekarang Anda sudah berhasil menambahkan layar akhir pada sebuah video Anda. Untuk memastikan, silakan kalian cek sendiri video yang telah Anda tambahkan tadi, di akhir videonya pasti akan muncul layar akhir seperti yang sudah Anda setting tadi.
    Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya)

Jadi itulah tadi tutorial mengenai Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya), mudah-mudahan teman-teman yang sedang kebingungan mencari bagaimana membuat end screen sudah tidak pusaing lagi. Bdw apabila Anda merasa tutorial Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya) diatas cukup bermanfaat, jangan lupa dibagikan agar teman-teman Youtuber pemula lainnya juga tahu bagaimana Cara Membuat Layar Akhir Youtube (Video Terkait Lainnya). Terimakasih.