Cara Log Out Akun Gmail dari Perangkat Lain Agar Tidak di Buka Orang

19 views

Cara Log Out Akun Gmail dari Perangkat Lain Agar Tidak di Buka Orang – Hari ini saya akan menunjukan kepada teman-teman semua tentang Cara Log Out Akun Gmail dari Perangkat Lain Agar Tidak di Buka Orang. Setiap orang pasti pernah mengakses akun gmail atau akun google dari perangkat mana saja. Misalnya dari smartphone teman, warnet, komputer sekolah, kantor dll, yang mana merupakan perangkat bukan milik kita sendiri alias perangkat umum. Jika kita biarkan akun kita dalam posisi terlogin pada perangkat-perangkat yang disebut tadi, maka orang lain dengan sangat mudah akan dapat melihat isi akun google dan juga file-file privasi yang ada didalamnya. Jika kalian tidak menginginkan hal itu terjadi maka kalian perlu melaukan log out dari perangkat-perangkat tersebut setiap kali mengakses akun Anda sendiri. Karena memberikan akses untuk masuk ke akun gmail kita adalah hal yang berbahaya karena kapan saja ancaman untuk kehilangan akun dapat terjadi. Tak ada yang bisa tahu, diluar sana pasti banyak orang jail yang dapat mengutak-atik akun Anda. Jika hal ini terjadi pada kita karena disebabkan lupa entah itu karena tidak ingat sama sekali atau karena dalam keadan terburu-buru maka kita dapat melakukan pengamanan dengan mengakses akun kita dan melakukan log out dari semua perangkat hanya dengan melalui satu perangkat, yakni dari perangkat pribadi kita sendiri. Sebaiknya, jika kalian sudah tidak menyadari ada berapa banyak perangkat yang terhubung dengan akun Anda, maka sebaiknya langkah ini adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan agar mencegah kehilangan akun. Baik tanpa perlu berpanjan lebar, berikut ini adalah tutorial selengkapnya:

Cara Log Out Akun Gmail dari Perangkat Lain Agar Tidak di Buka Orang

  1. Pertama-tama kalian buka link https://myaccount.google.com/ lalu kalian log-in dengan akun google atau gmail Anda sendiri. Kemudian kalian klik menu Keamanan. Lalu pilih Kelola Perangkat.
  2. Selanjutnya kalian akan melihat beberapa jenis perangkat yang saat ini masih terhubung dengan akun google kalian. Pastikan, perangkat yang bukan milik Anda kalian log out dengan cara mengklik ikon titik tiga lalu mengklik pilihan Logout. Dengan begitu, perangkat yang sudah di logout akan di putuskan koneksinya tepat setelah kalian klik log out. Sekarang kalian sudah tidak perlu khawatir lagi dengan adanya ancaman kehilangan akun.